[Review Band Bagus] THE OH HELLOS
06.04Hello pals! Hehe hari Senin. Kebetulan pulang jam 1 dari rumah sakit tempat aku magang nun jauh di RSPAD sana dan sore tadi nggak ada kuliah. Jadilah sempetin dulu mampir ke stasiun UI sama Mega demi makan Mie Ayam Bakso Rudal (Pake Bakso Telor) di kober. Plus es teh manis. Cukup ngeluarin 16,500 Rupiah! Deket stasiun. Yang pengen nyobain, boleh banget jelajah kuliner di Kober deket Stasiun UI. Ada eskrim berbagai rasa. Ada cilok enak. Ada buku-buku juga. HAHA. Harga mahasiswa!
Cukup dam. Kita bukan mau bahas bakso atau Kober-_-
Beberapa bulan lalu, tepatnya akhir semester 4 kemaren tetiba nemu sebuah lagu dari YouTube. Judulnya 'Hello My Old Heart' (coba dengerin nih). Awalnya nemu lagu ini gegara ada video yang make lagu ini as it soundtrack. Lagunya simpel, instrumen musiknya juga sederhana tapi liriknya ngena. Apalagi waktu itu lagi ujan-ujan. Atmosfernya beda. Ea.
Hello, my old heart
It's been so long
Since I've given you away
And every day I add another stone
To the walls I built around you
To keep you safe
[Hello My Old Heart]
Dan abis dengerin pertama kali, langsung nyari siapa pemilik lagu ini. Percaya gak percaya, aku nemu judul lagu ini cuma berbekal ngetik lirik yang aku tangkep. I typed 'hello my old heart lyrics'. Soalnya yang clear kedengeran di kuping cuma kata-kata itu khekhekhe. Eh gak disangka ternyata emang itu judul lagunya. Jeger. Finally I found the singer song that I wonder who: THE OH HELLOS!
Terus. Aku download lagu-lagunya The Oh Hellos yang lain. Lagu-lagunya easylistening ternyata. Nggak alay, haha. Lagunya deep-simple-enough. Yang di album The Oh Hello's sama Through the Deep, Dark Valley itu enak-enak. Lumayan buat didengerin di kereta pas lagi ngantuk xD
Ada lagu judulnya 'Lay Me Down', the second favorite. Opening lirik sama nadanya mirip mirip lagunya Taylor Swift featuring The Civil Wars, yang judulnya Safe and Sound. Tapi pas ditengah-tengah langsung enerjik sama iringan gitar akustik. Keren. And so does with the lyrics!
Take me home
I want to go
Down the road that will take me
To the living oak
And Lord, I know
That I'm a weathered stone
But I owe it to my brothers
To carry them home
[Lay Me Down]
Last! Another favorite. Lagunya slow, lembut tapi tetep liriknya antimainstream as always The Oh Hellos'.
Cold is the night without you here
Just your absence ringing in my ears
Hard is the heart that feels no fear
Without the bad, the good disappears
Long is the road that leads me home
And longer still when I walk alone
Bitter is the thought of all that time
Spent searching for something I'll never find
Take this burden away from me
And bury it before it buries me
Many are the days I've wanted to cease
Lay myself down and find some relief
Heavy is the head that gets no sleep
We carry our lives around in our memories
Take away this apathy
And bury it before it buries me
Steady is the hand that's come to terms
With the lessons it has had to learn
I've seen the things that I must do
But Lord, this road is meant for two
So I am waiting here for you
Take my hand and set me free
Take my burdens and bury them deep
Take this burden away from me
And bury it before
Bury it before
Bury it before it buries me
[Cold Is The Night]
Band ini band singer duo. Kayaknya siblingsnya suami-istri deh. Sotoy alias haha. Pokoknya yang aku tau The Oh Hellos ini band indie, genrenya eclectic folk rock. Tapi lagunya recommended punya. Band indie biasanya gini kan, ngga begitu famous tapi lagunya catchy. Kalo di Indonesia lirik lagunya mirip sama band White Shoes and The Couples Company, Mocca atau macem Letto gitu. Bukan mirip genrenya loh ya.
Sekian! Siapa tau bisa jadi referensi nambah pustaka lagu di playlist mp3 x)
Have a nice precious life!
Best Regard, Me.
0 komentar